Doa Setelah Baca Yasin Yang Lengkap

– Salah satu anjuran setelah membaca surah Yasin adalah menutupnya dengan doa. Siapa yang membaca surah Yasin, Allah menulis baginya pahala seolah-olah ia telah mengkhatamkan sepuluh kali Al-Qur’an.”

Doa ini berisikan permohonan ampun dan keselamatan serta pujian kepada Allah SWT. Berikut bacaan doa setelah membaca surah Yasin dikutip dari buku Majmu Syarif Kamil yang disusun oleh Tim Shahih. Karuniakanlah kepada kami kesempurnaan mengikuti ajarannya, secara dhahir dan batin, di dalam kesejahteraan dan keselamatan dengan kasih sayang-Mu, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih sebaik-baik yang mengasihi.” Artinya:”Rasulullah SAW berkata, “Bacakanlah surah Yasin pada orang yang akan meninggal.”

Selain itu, surah Yasin juga memiliki keutamaan apabila dibaca pada malam Jumat. Artinya: “Barangsiapa membaca surat Yasin dan al-Shaffat di malam Jumat, Allah mengabulkan permintaannya. Simak Video “Massa Aksi Bela Al-Qur’an Ancam Demo Tiap Jumat, Jika…”

Doa Setelah Baca Yasin Lengkap dengan Arti dan Keutamaannya

Agar bacaan menjadi sempurna, dianjurkan untuk melanjutkan dengan doa setelah baca surat Yasin. Siapa yang membaca surat Yasin, Allah menulis baginya pahala seolah-olah ia telah mengkhatamkan sepuluh kali al-qur’an.” Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa Allah SWT akan mengabulkan permintaan hamba-Nya yang membaca surat Yasin pada malam Jumat. Artinya: “Barangsiapa membaca Surat Yasin dan al-Shaffat di malam Jumat, Allah mengabulkan permintaannya. Selain dibaca pada malam Jumat, surat Yasin juga bisa dibacakan kepada orang yang akan meninggal. Rasulullah SAW bersabda dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Dawud, diceritakan Ma’qil bin Yasar

Untuk menyempurnakan bacaan, ada doa yang bisa dibaca setelah membaca surat Yasin. Berikut bacaan doa setelah membaca surat Yasin dikutip dari buku Majmu Syarif Kamil oleh Tim Shahih:

Doa setelah membaca surat yasin bisa diamalkan agar bacaan kita menjadi lebih sempurna dan diterima oleh Allah SWT.

Doa Setelah Membaca Surat Yasin, Bacaan Lengkap Arab-Latin & Artinya

Selain dibaca ketika malam Jumat, ada pula beberapa muslim yang membaca surat Yasin secara rutin setiap hari, karena keutamaan yang dimiliki oleh surat Yasin ini. Surat Yasin juga biasa dibacakan untuk mengirimkan doa pada orang yang telah meninggal dunia. Karena doa setelah membaca surat dapat menyempurnakan bacaan sebelumnya serta menambah pahala.

Dalam surat Yasin, terkandung banyak pesan serta nilai yang tentunya akan bermanfaat apabila diamalkan.

Selain itu, doa ini akan menyempurnakan ibadah, mendapatkan ganjaran pahala serta ridho Allah. Dikutip dari buku Kedahsyatan Membaca Al Quran yang ditulis oleh Amirulloh Syarbini, Sumantri Jamhari dan Randi Renggana (2012).

Karuniakanlah pada kami kesempurnaan untuk mengikuti ajarannya, secara dhahir maupun batin, di dalam kesejahteraan serta keselamatan dengan kasih sayang Mu, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih dan sebaik-baiknya yang mengasihi. Oleh sebab itu, ada banyak umat muslim yang rutin membaca surat Yasin pada malam Jumat atau bahkan setiap hari agar dapat merasakan keutamaan-keutamaan dari surat Yasin.

“Siapa yang membaca surat Yasin di malam hari dengan mengharapkan keridhaan Allah, maka dosa-dosanya akan diampuni.” (HR.

Selain diampuni dosa-dosanya, dalam riwayat At Thabrani juga dijelaskan bahwa ketika seseorang rutin dan rajin membaca surat Yasin setiap hari di malam hari, maka ia akan mendapatkan kemudahan ketika ia bertemu dengan ajalnya.

Dalam sebuah hadits, dari Anas bin Malik, Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang membiasakan dirinya membaca surat Yasin setiap malam, maka tanpa terduga ketika ia menemui ajalnya, maka matinya dalam keadaan syahid.” (HR. Seseorang yang memperbanyak dzikir dan membaca Al Quran, maka ia akan mendapatkan ketenangan hati.

Ingatlah bahwa hanya dengan mengingat Allah lah hati akan menjadi lebih tenteram.” (QS Ar Ra’ad: 28) Selain keagungan Allah, dalam surat Yasin dijelaskan pula betapa menakutkan serta mengerikannya kematian yang pasti akan dialami oleh setiap makhluk hidup dan bagaimana perjuangan dari para pendakwah di masa lalu demi membeli agama Islam. Tentu saja, dengan mengetahui nilai-nilai dan apa yang terkandung di dalam surat Yasin, maka keimanan dari seorang muslim pun akan semakin bertambah.

Selain itu, Rasulullah SAW juga bersabda, “Surat Yasin adalah jantung dari Al Quran.

Pada dasarnya, setiap surat yang ada dalam Al Quran itu memberikan kebaikan. Salah satunya ialah Grameds akan dianggap sebagai keluarga oleh Allah SWT.

Ketika ada seorang muslim rutin membaca Al Quran, maka jiwanya pun akan menjadi bersih. Keutamaan dari surat Yasin yang kesembilan ialah memberikan cahaya ketika gelap atau dalam kegelapan.

Hal ini dijelaskan dalam sebuah hadits riwayat At Tirmidzi dan Ad Darimi. Keutamaan lain dari surat Yasin adalah orang yang membacanya akan mendapatkan keberkahan di dalam hidup.

Dengan begitu, maka hajat dan keinginan pun akan semakin mudah dikabulkan. “Barang siapa yang membaca surat Yasin sepenuhnya serta mencapai pada ayat 58 dari surat Yasin dan diulang hingga 7 kali, maka Allah akan mempermudah serta mengabulkan hajat (keinginan) nya.”

Seseorang yang membaca surat Yasin, maka akan mendapatkan kemudahan ketika mengalami sakaratul maut. “Membaca surat Yasin di sisinya, mayat akan menurunkan banyak rahmat serta berkah dan memudahkan dalam proses keluarnya ruh.” (Tafsir Al Quran Al Azhim 6/562 daran nasser wat tauzi).

Itulah bacaan arab latin lengkap dengan artinya dari doa setelah membaca surat Yasin. Sebagai #SahabatTanpaBatas, gramedia.com menyediakan buku-buku surat Yasin maupun tahlilan sesuai dengan kebutuhan Grameds.

Jangan ragu untuk membeli buku di gramedia.com karena dijamin berkualitas dan original.

Doa Setelah Baca Yasin, Bacaan Latin dan Artinya

Namun akan lebih sempurna amal baik kita jika dilengkap dengan doa setelah baca Yasin. Perlu kalian ketahui, bahwa keutamaan membaca surat Yasin terdapat dalam HR Abu Daud yang berbunyi: Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat untuk Tahlilan hingga Kajian Malam Jumat

Doa Setelah Membaca Surah Yasin Lengkap dengan Artinya

Namun, makna yang terkandung termasuk dalam kategori ayat mutasyabihat atau bermakna samar. Mutayabihat juga bisa disebut punya makna lain yang butuh diperjelas dengan keterangan dari hadis atau penjelasan ulama.

Doa Setelah Baca Yasin Lengkap Arab, Latin, dan Terjemahannya

– Salah satu anjuran setelah membaca surah Yasin adalah menutupnya dengan doa. Siapa yang membaca surah Yasin, Allah menulis baginya pahala seolah-olah ia telah mengkhatamkan sepuluh kali Al-Qur’an.” Doa ini berisikan permohonan ampun dan keselamatan serta pujian kepada Allah SWT. Berikut bacaan doa setelah membaca surah Yasin dikutip dari buku Majmu Syarif Kamil yang disusun oleh Tim Shahih.

Karuniakanlah kepada kami kesempurnaan mengikuti ajarannya, secara dhahir dan batin, di dalam kesejahteraan dan keselamatan dengan kasih sayang-Mu, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih sebaik-baik yang mengasihi.” Artinya:”Rasulullah SAW berkata, “Bacakanlah surah Yasin pada orang yang akan meninggal.”

Selain itu, surah Yasin juga memiliki keutamaan apabila dibaca pada malam Jumat. Artinya: “Barangsiapa membaca surat Yasin dan al-Shaffat di malam Jumat, Allah mengabulkan permintaannya.

Simak Video “Massa Aksi Bela Al-Qur’an Ancam Demo Tiap Jumat, Jika…”

Doa Setelah Membaca Surah Yasin Lengkap dengan Artinya

Namun, makna yang terkandung termasuk dalam kategori ayat mutasyabihat atau bermakna samar. Mutayabihat juga bisa disebut punya makna lain yang butuh diperjelas dengan keterangan dari hadis atau penjelasan ulama.

Berapa Kali Baca Yasin agar Hajat Terkabul? Simak Tata Cara dan Bacaannya

Surah Yasin berjumlah 83 ayat, masuk dalam golongnan Makkiyah atau yang diturunkan di Makkah sebelum Nabi SAW hijrah ke Madinah. Keutamaan membaca Surat Yasin untuk hajat agar terkabul dijelaskan dalam sebuah hadits riwayat Abu Daud sebagai berikut. Artinya: “Barangsiapa membaca surat Yasin dan al-Shaffat di malam Jumat, Allah mengabulkan permintaannya.” (HR Abu Daud dari al-Habr).

Karena keutamaannya itu, masyarakat Muslim banyak yang mengamalkannya dengan tawasul Surat Yasin agar hajatnya terkabul.

Hari terakhir ini setelah beberapa tahun mengamalkannya langsung pintunya terbuka, bisa jalan sampai ke walisongo saat itu juga. barokahnya wiridan Surat Yasin 41x,” katanya dalam pengajian Kitab Syariatullah Al Kholidah diunggah Kanal Youtube Nuha Channel.

Doa Sebelum Baca Surat Yasin dalam Tahlilan Orang Meninggal

Dalam acara tahlilan terdapat rangkaian doa dan beberapa surat yang dibaca. Mengutip buku Tiga Permata Agama Kajian Ushul dan Furu Surat Al Fatihah Edisi Terbaru karya Dian Erwanto, tawasul adalah salah satu metode berdoa dan membuka pintu-pintu menghadap Allah dengan yang ditujukan tidak ada selain Allah, dan orang yang ditawasuli adalah sebagai perantara untuk mendekatkan kepada Allah. Bacaan Al-Fatihah ini kami tujukan kepada Allah dan pahalanya untuk mereka semua. Mengutip buku Majmu Syarif Kamil oleh Tim Shahih, dari Abu Hurairah ra meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa membaca surat Yasin pada satu hari satu malam dengan mengharap ridho Allah, ia akan diampuni (dosa-dosanya).” Selain itu, dari Anas bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya bagi setiap perkara ada intinya (hati) dan inti Al Quran adalah surat Yasin, dan barang siapa yang membaca surat Yasin, Allah menuliskan dari bacaannya sebanyak sepuluh kali membaca Al-Quran.”

Doa setelah Membaca Surat Yasin Tulisan Arab, Latin & Artinya

Ibnu Katsir dalam tafsirnya menjelaskan, bahwa Surat Yasin berisi tentang penegasaan kepada umat manusia bahwa Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah yang ditugaskan untuk membawa manusia kepada agama yang lurus. Keutamaan membaca Surat Yasin tiap malam dengan mengharap ridho Allah seperti disebutkan dalam beberapa hadits akan diampuni dosa-dosanya.

Menurut para ulama hadis membaca Surat Yasin di malam Jumat memiliki banyak keutamaan. “Barangsiapa membaca Yaasiin di hari dan malam Jumat dengan mengharap ridha Allah, diampuni dosanya” (HR Asbahaani).

Doa Setelah Membaca Surat Yasin, Lengkap Bahasa Arab dan Latin, Serta Terjemahan

JURNAL MEDAN – Doa setelah membaca Surat Yasin dalam bahasa Latin dan Arab beserta terjermahan. Allahumma jamilnaa bil’aafiyati was salaaati wa haqqiqnaa bit taqwaa wal istiqaamati wa a’idznaa min muujibaatin nadaamati innaka samii’ud du’aa’i.

Written by Albara

Jadilah yang terbaik di mata Allah,
Jadilah yang terburuk di mata sendiri,
Jadilah sederhana di mata manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Niat Shalat Gerhana Matahari Dan Gerhana Bulan

Niat Puasa Mutih Dalam Islam