Ayat Untuk Mencari Barang Yang Hilang

Tentu saja kita bisa senewen dan kebingungan untuk mencari barang yang hilang tersebut. Namun, sikap panik dan bingung justru akan membuat barang yang hilang jadi lebih sulit ketemu, lho.

Bacaterus akan memberikan 10 cara mengingat barang yang hilang agar cepat ketemu.

Kemudian, lanjutkan meruntut semua kejadian sampai Anda menyadari bahwa barang tersebut hilang.

Flashback adalah cara terbaik untuk mengingat posisi terakhir barang yang hilang. Sambil melakukan penelusuran, biasanya insting alami manusia akan bekerja dengan sendirinya untuk mengingat posisi barang yang hilang.

Kebiasaan ini memang selalu dilakukan orang yang sedang panik dan dilanda kebingungan. Mencari di tempat yang sama berkali-kali hanya akan membuat Anda semakin bingung. Seringkali kita tidak bisa mengingat letak barang yang hilang karena terlalu gelisah. Sikap santai seperti ini akan membantu Anda mengingat posisi barang yang hilang secara mudah. Bila perlu, nikmati secangkir kopi atau teh agar tubuh Anda juga lebih rileks. Jadi, dari pada bingung dan panik, lebih baik Anda duduk santai sambil memejamkan mata.

Lakukan penelusuran sekali lagi, tapi kali ini Anda bisa memindah posisi barang-barang dan membuka beberapa benda yang ada penutupnya. Jelaskan kronologi kehilangan barang dan dugaan yang ada di dalam benak Anda. Jangan tergesa-gesa karena bisa saja secara tidak sadar Anda sudah melewatkan barang tersebut. Lantunan doa dari mulut kita juga bisa mempengaruhi suasana hati agar lebih tenang. Jika sudah tenang dan merasa damai, tentu akan mudah untuk mengingat letak barang yang hilang. Namun, selain meminta bantuan dari orang lain Anda juga harus berusaha mengingat-ingat sendiri.

5 Tips Mencari Benda yang Mudah Hilang di Rumah

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa barang yang mudah sekali hilang meski hanya dipakai di dalam rumah, seperti sisir, gunting kuku, pulpen, kunci pintu dan sebagainya. Jadi, masuk akal sekali untuk memeriksa diri sendiri terlebih dahulu sebelum mencari ke tempat yang lain.

Doa Mencari Barang Hilang Agar Cepat Ketemu dalam Islam, Insya Allah Kembali!

Tak perlu khawatir, amalkan doa mencari barang hilang agar cepat ketemu dan bertawakallah kepada Allah Swt. Kehilangan barang berharga seperti dompet atau bahkan kuncir kendaraan pasti akan membuat kita panik setengah mati. Dalam situasi seperti itu, kita harus bisa menenangkan diri dan berusaha mencari barang tersebut dengan mengingat-ingat di mana kira-kira lokasi hilangnya. Selain berusaha mencari, sebagai muslim, sebaiknya kita juga membarenginya dengan berdoa serta bertawakal kepada Allah.

Berikut ini beberapa doa mencari barang hilang agar cepat ketemu dan amalan-amalannya yang bisa kamu lakukan! Di dalam Islam, ada beberapa bacaan doa mencari barang hilang yang bisa kamu amalkan. Ya jamian nasi li yaumin la raiba fihi ijma baiia wa baina dlallati fi khairin waa fiyah Kamu bisa membaca ayat ini berulang-ulang ketika dalam proses mencari barang yang hilang, sebab niscaya Allah Swt.

Berdiri dan baca selawat nabi sebanyak 4 kali, lalu tiupkan ke arah barat Dzikir Al-Khalik sebanyak 500 kali dan akan lebih baik lagi jika dilakukan tengah malam setelah salat hajat dua rakaat.

Doa Mencari Barang Hilang yang Dianjurkan Rasulullah SAW

Kehilangan barang merupakan satu musibah yang sering dialami seseorang, mungkin Bunda juga termasuk. Allohumma ya robbadh dhoollati wa yaa haadiyah minadh dholaalati rudda dhoollatii.

Sementara itu, Rasullah SAW, juga memberi pesan kepada umatnya ketika menemukan barang berharga, sebagai hal tersebut tercantum dari sebuah hadis berikut ini, “Bila seseorang menemukan emas dan perak, kenalilah ikatnya, tempat (ditemukannya), kemudian beritahukan kepada umum dalam waktu satu tahun.

Saksikan juga video 15 rangkaian nama bayi perempuan Islami 2 kata yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

Doa yang Bisa Diamalkan Jika Anda Kehilangan Barang

Sudah berusaha mencarinya, tetap saja barang tersebut tidak ketemu. Coba lantunkan doa ini saat Anda kehilangan barang, seperti melansir dari Nu, Kamis (28/4/2022), Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan ‘afiyah,” (Lihat Sayid Utsman bin Yahya, Maslakul Akhyar, Cetakan Al-‘Aidrus, Jakarta).

Doa Kehilangan Barang agar Cepat Kembali, Arab, Latin dan Artinya

Dikutip dari laman Pustaka Ilmu Sunni Salafiyah-KTB, Sayidina Abdullah Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhu di saat kehilangan barang, melakukan amalan dengan wudhu, melaksanakan sholat sunnah 2 rakaat, mengucapkan syahadat dan membaca doa sebagai berikut. Doa kehilangan barang agar cepat kembali pertama dari Sayyidina Abdullah Ibnu Umar. يا هادي الضال وراد الضالة اردد علي ضالتي بعزتك وسلطانك فإنها من عطائك وفضلك…

Dalam kitab Ahiyatul Haniyah Karya Al-Quthub Al-Habib Ali bin Hasan Al-Atthas disebutkan doa kehilangan barang agar cepat kembali dari para ulama.

Sebanyak 119 kali maka Allah akan mengembalikan barang yang hilang tersebut dan menjaganya.

Written by Albara

Jadilah yang terbaik di mata Allah,
Jadilah yang terburuk di mata sendiri,
Jadilah sederhana di mata manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Doa Agar Rezeki Selalu Lancar

Doa Sebelum Tidur Muslim Or Id