Doa Meminta Jodoh Yang Baik Dalam Al Quran

Yuk, simak kumpulan doa minta jodoh menurut Islam yang bisa kamu lantunkan di bawah ini! Arti dari doa ini adalah “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik.” Doa ini diangkat dari kisah Nabi Zakaria yang mengalami cobaan karena belum memiliki keturunan setelah puluhan tahun. Kamu dapat membaca surat Al Anbiya ayat 89 seusai salat fardhu sebagai doa untuk meminta jodoh.

Artinya adalah “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan suatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.” Robbi hablii milladunka zaujatah thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddini waddunyaa wal aakhiroh.

Makna doa ini sangat mulia karena kamu meminta pasangan yang cocok dalam hal agama dan dunia denganmu. Jika kamu seorang perempuan, yuk baca doa minta jodoh ini setiap hari agar jodohmu segera datang!

Selain memanjatkan doa minta jodoh, kamu juga dapat melakukan beberapa amalan ini agar jodohnya cepat datang:

Jika kamu sedang mencari rumah nyaman di sekitar Cimahi, bisa jadi Kolmas Regency adalah jawabannya.

Doa Minta Jodoh dan Amalan untuk Mempercepat Datangnya Jodoh

Sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur’an berbunyi bahwa: “Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” (Qs. “Rabbi inni lima anzalta ilayya min khairin faqir.” Artinya: Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang engkau turunkan kepadaku.” Selain memperoleh kebaikan, ayat ini juga dilantunkan sebagai salah satu doa minta jodoh. Doa minta jodoh untuk perempuan yang dapat kamu amalkan, yakni sebagai berikut: “rabbi habli milladunka zaujan thayyiban wayakuuna shaahiban lii fiddini waddunya wal akhirah.” Artinya: Ya Tuhanku, berikanlah kepada seorang suami yang terbaik dari sisi-Mu, seorang suami yang bisa menjadi sahabat dalam urusan agama, urusan dunia maupun urusan akhirat. Doa ini bisa dilantunkan oleh seorang laki-laki ketika selesai shalat, dan juga mengaju.

Arti dari doa itu sungguh sangat mulia, sebab didalamnya terdapat sebuah isi yang berkaitan dengan keinginan laki-laki untuk mendapatkan seorang pasangan yang sangat cocok dalam urusan dunia maupun urusan akhirat. Akan tetapi, kamu juga perlu untuk selalu berserah diri terhadap pilihan Allah.

Tak hanya itu saja, shalat ini juga menjadi salah satu amalan baik yang bisa kamu lakukannya. Jadi selain memperoleh ganjaran pahala yang sangat luar biasa telah melakukan shalat tahajud, kamu juga bisa melanjutkannya dengan membaca doa minta jodoh.

Sebab saat itu merupakan momentum yang tepat untuk berdoa supaya mendapatkan jodoh. Jika kamu melakukan dengan sungguh-sungguh, dan tulus, maka percayalah bahwa Allah akan mengabulkan permintaanmu. Terdapat beberapa manfaat dalam berwudhu, salah satunya yaitu menjadikan wajah tampak lebih bersih, dan enak untuk dipandang, sebab tidak terlihat kusam. Selain itu, kamu juga bisa terbebas dari segala hadas baik kecil maupun besar.

Dengan menjaga wudhu, kamu juga bisa menjaga diri untuk tidak melakukan segala aktivitas atau kegiatan yang dapat berpotensi ke arah negatif, hingga akhirnya bisa menjerumuskan kamu kepada dosa. Tak hanya menjaga wudhu saja, kamu juga perlu untuk memelihara shalat wajib lima waktu, shalat ini merupakan salah satu kewajiban paling utama yang perlu dilakukan bagi setiap muslim, baik dilakukan secara sendirian atau berjamaah. Melaksanakan shalat wajib, maka akan membuat kamu semakin dekat dengan Allah SWT. Amalan keempat yang dapat kamu lakukan yaitu mendekatkan diri sendiri kepada Allah SWT lewat pelaksanaan puasa sunnah. Dengan kamu melakukan puasa sunnah, maka akan mengurangi sifat-sifat jelek atau buruk yang ada di dalam diri sendiri. Serta bisa membuat kamu diberikan kemudahan dalam segala urusan, salah satunya yakni dipertemukan dengan seseorang yang melabuhkan cintanya karena Allah SWT. Menjaga silaturahmi merupakan salah satu amalan yang bisa kamu lakukan kepada siapa saja. Dengan seringkali menjaga silaturahmi, maka akan dapat memanjangkan rasa kasih sayang kepada siapa saja.

Walaupun sudah memanjatkan beberapa doa minta jodoh, dan melakukan sejumlah amalan-amalan yang ada diatas, perlu diingat bahwa tak ada satu diantara manusia lainnya yang memahami secara betul perjalanan hidupnya masing-masing.

Bagi kamu yang telah cukup lama mencari tambatan hati atau pasangan hidup, namun belum saja menemukannya. Dengan mengingat beberapa hal tersebut diharapkan dapat memberikan rasa semangat yang tak pernah putus. Sebab masih ada banyak dari teman, sahabat, dan orang-orang diluar sana yang sedang juga memperjuangkan pasangan hidup.

Dengan bertambahnya umur, dan sebagian orang banyak yang menanyakan tentang kapan kamu menikah. Akan membuat timbul rasa gelisah pada diri kamu, namun hal itu merupakan sesuatu yang wajar. Rasa galau, sedih, dan gelisah ketika mencari pasangan merupakan sesuatu hal yang sangat lumrah dihadapinya.

Akan tetapi jangan sampai hal tersebut membuat kamu menjadi menyerah, dan tidak ingin lagi mencari jodoh.

Rasa percaya diri dapat membuat dorongan bagi kamu untuk terus mulai bergerak dalam mencari seorang pasangan hidup. Semoga doa-doa diatas dapat membantu kamu dalam memberikan pengetahuan tentang doa minta jodoh.

Doa Mendapatkan Jodoh yang Baik Beserta Amalannya

Artinya: “Dan segala sesuatu diciptakan berpasang-pasangan, agar kamu mengingat (kebesaran Allah).” Latin: Wallażina yaquluna rabbana hab lana min azwajina wa zurriyyatina qurrata a’yuniw waj’alna lil-muttaqina imama Artinya: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan suatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.” Dikutip dari e-book Doa-doa Mustajab Orang tua untuk Anaknya oleh AUlia Fadhli, berikut merupakan doa mendapatkan jodoh yang terbaik yang terdapat dalam Al-Quran surat Asy-Syu’ara ayat 83.

Artinya: Nabi Ibrahim berdoa: “Ya Tuhanku, berikanlah kepada diriku hikmah dan masukkanlah aku ke dalam golongan orang-orang yang saleh.” Artinya: Dan (ingatlah kisah) Zakaria, tatkala ia menyeru ke Tuhannya: “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkanku hidup seorang diri dan Engkaulah ahli waris yang paling baik.” Latin: Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddini waddunya wal akhiroh Mengutip iPaper laman academia.edu, berikut adalah beberapa amalan agar jodoh cepat datang: Sebagai seorang umat, kita perlu memohon ampun atas segala dosa yang pernah dilakukan. Salah satu amalan agar jodoh cepat datang yaitu meminta maaf kepada orang tua. Untuk mereka yang orang tuanya masih hidup kita bisa meminta maaf langsung kepada mereka, sementara jika sudah meninggal kita bisa lakukan dengan cara mendoakannya. Birrul walidain artinya perbuatan baik seorang anak ke kedua orang tuanya.

Perbuatan baik itu sebagai bentuk kebaktian anak kepada kedua orang tua, agar mendapatkan kebahagiaan. Dalam melakukan sesuatu, kerjakan secara istiqomah dan haqqul yakin, penuh harap serta berhusnudzon (berprasangka baik) kepada Allah SWT. Selain itu, kamu juga bisa berbuat baik dengan cara membantu kelancaran majlis-majlis ilmu maupun berbuat baik kepada siapa saja dalam bentuk apapun, diniatkan karena Allah SWT.

Sebagai umat muslim yang taat, kita hanya boleh bercinta dengan ikatan pernikahan alias sudah halal. Untuk itu, kalahkanlah nafsu birahi karena pasti Allah akan merahmati dan meridai hajatmu. Salat hajat merupakan ibadah sunnah yang dikerjakan ketika seseorang ingin keinginan cepat tercapai.

Selawat atau dikenal juga sholawat adalah bentuk doa kepada Allah, untuk Rasulullah beserta keluarga dan para sahabatnya. Selain itu, bisa juga setiap salah subuh berjamaah selama 41 hari berturut-turut membaca:

Doa Minta Jodoh dalam Islam Agar Cepat Bertemu

Ia juga meminta agar tak hidup seorang diri.Arab: وَزَكَرِيَّآ اِذْ نَادٰى رَبَّهٗ رَبِّ لَا تَذَرْنِيْ فَرْدًا وَّاَنْتَ خَيْرُ الْوٰرِثِيْنَ ۚLatin:Artinya: Dan (ingatlah kisah) Zakaria, ketika dia berdoa kepada Tuhannya, “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik.Nah, semoga doa minta jodoh bisa mendekatkan kita dengan pasangan ya!

Kumpulan Doa Minta Jodoh Terbaik Lengkap dengan Kiatnya, Sesuai Syariat Islam

“Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku,” (Surat Al-Qashas ayat 24). Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibatan akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddunyaa wal akhiroh. “Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Dzat Maha Waris Paling Baik.”

Doa Minta Jodoh yang Baik dan Setia, Insya Allah Makbul

Dalam Islam, doa menjadi salah satu kunci utama bagi setiap muslim, tak terkecuali perihal jodoh. Pasalnya, Allah SWT menyukai hamba-nya yang bersungguh-sungguh dalam berdoa, sebagaimana hadits riwayat Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda:

Artinya, “Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku,” (Surat Al-Qashas ayat 24).

7 Lafadz Doa Minta Jodoh Agar Cepat Didekatkan, Yuk Amalkan!

Memiliki pasangan untuk mendampingi setiap perjalanan hidup bisa jadi harapan sebagian besar orang. Allah SWT dalam firman-Nya pun menyebutkan bahwasanya setiap orang telah memiliki jodohnya masing-masing.

Di dalam Al-Quran, Allah SWT telah menjamin bahwasanya setiap manusia memang diciptakan secara berpasang-pasangan. “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik.”

Doa ini berisikan harapan agar segera dipertemukan dengan sosok suami yang menjadi imam untuk dunia dan akhirat. Nah, panjatkan doa ini sebagai salah satu bentuk pengharapan sosok yang Anda inginkan. Resapi makna dari doa ini agar bisa segera dipertemukan dengan sosok yang terbaik. Ada juga lafadz doa diperuntukkan bagi laki-laki yang berharap segera dipertemukan dengan sosok terkasih.

Doa ini berisi harapan agar laki-laki bisa menemukan sosok perempuan yang cocok dalam hal agama dan duniawi. Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddini waddunyaa walaakhiroh. Hubungan tak hanya berlandaskan dan bertujuan duniawi, namun juga berharap bisa langgeng hingga di kehidupan akhirat kelak. Selain meminta untuk dianugerahi istri dan keturunan sebagai penyenang hati, doa meminta jodoh yang baik dari Surah Al Furqan ayat 74 ini dapat dilantunkan agar Anda bisa menjadi pemimpin keluarga yang takwa kepada Allah SWT.

Pernikahan merupakan ibadah terpanjang, sebagai seorang suami pun harus memohon kepada Allah supaya menjadi imam yang baik agar dapat membimbing keluarga menuju jannah-Nya. Setelahnya, ia didatangi kedua putri Nabi Syuaib dan sang ayah meminta Musa untuk memilih di antara keduanya. “Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku,” (Surat Al-Qashas ayat 24).

Maka dari itu, teruslah memohon dan berserah diri kepada Allah untuk mendapat jodoh yang terbaik. Maka dari itu, teruslah memohon dan berserah diri kepada Allah untuk mendapat jodoh yang terbaik. Untuk itu, mulailah perbaiki kualitas diri dari sisi agama hingga akhlak, supaya dipertemukan dengan yang baik juga. Untuk itu, mulailah perbaiki kualitas diri dari sisi agama hingga akhlak, supaya dipertemukan dengan yang baik juga.

Written by Albara

Jadilah yang terbaik di mata Allah,
Jadilah yang terburuk di mata sendiri,
Jadilah sederhana di mata manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dzikir Setelah Sholat Tarawih Witir

Hukum Shalat Jumat Covid